SMAN 1 KENCONG Gelar Purnawiyata Siswa Kelas XII Dengan Meriah


 

Kencong – Rabu (17/05/2023) bertempat di halaman SMAN 1 Kencong digelar serangkaian acara yang berlangsung meriah dikemas dalam kegiatan Purnawiyata dengan tema “ A Memory To Cherish Life Time The Bravest Generation 2023”  oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Kencong bagi peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023.

Acara Purnawiyata kelas XII dimulai pada pukul  07.00 sampai dengan pukul 13.00 . Dengan adanya penampilan seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Penampilan seni tersebut diantaranya karawitan,  paduan suara, Tari Cucuk Lampah, menyanyi lagu Melayu yang berjudul “Laila Canggung”, Tari Remong Bolet, dance K-Hindi berjudul “Sun Satya”, dan teater  dengan judul “Legenda Roro Jonggrang” . Juga acara pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sari tilawah.

Dalam acara Purnawiyata Siswa Kelas XII ini, SMAN 1 Kencong melepas 374  siswa-siswinya. Terdiri 283 siswa dari jurusan IPA dan 91 siswa dari jurusan IPS.

Adapun penghargaan untuk siswa berprestasi di antaranya,  dari jurusan IPA untuk Juara 1 Ricky dari 12 IPA 4, Juara 2 Anjar Maulana Afriansyah dari 12 IPA 1, dan Juara 3 Bella Ayu Safitri dari 12 IPA 3. Selanjutnya dari jurusan IPS untuk Juara 1 Nina Novita dari 12 IPS 1, Juara 2 Resti Ayu Kartika dari 12 IPS 3, dan Juara 3 Rara Salsabilah dari 12 IPS 2.


Di dalam rangkaian acara Purnawiyata tersebut ada perwakilan dari kelas 12 yaitu Adilia Alenanita yang menyampaikan sekata dua kata untuk kesan dan ucapan terima kasih, yang di dalam pidatonya menyampaikan " Hal yang terkesan adalah ketika kami terlambat dan dihukum oleh bapak ibu guru,dan  bapak kepala sekolah. Beliau sangat marah dan memberikan ucapan yaitu jika kalian terlambat militer kalian pun akan mati dan jika kalian terlambat dalam bisnis kalian akan rugi. Ucapan tersebut akan selalu kami ingat bahwa terlambat itu adalah hal yang sangat merugikan.”

Dengan disusul sambutan oleh Kepala  SMA Negeri 1 Kencong, Suryadi S.Pd., M.Pd. Di dalam pidatonya dimana beliau terdapat kesan yang menyadarkan kita.

" 3 tahun bisa merupakan waktu yang cepat juga bisa merupakan waktu yang lambat, yang menentukan cepat dan lambatnya adalah pikiran kita, yang menentukan hari ini mereka bisa berbahagia akan berpikir waktu sudah berjalan dengan sangat cepat, dan yang mereka di dalam suatu pemikiran perjuangan atau lebih tepatnya pendewasaan mereka akan berpikir waktu berjalan dengan lambat."

" Bersyukurlah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang kalian dapatkan. Memang seolah-olah hal biasa kalian akan lulus tetapi saya percaya ada anak-anak yang tidak seberuntung seperti kalian. Untuk itu wajib kalian syukuri dan wajib untuk kalian rasakan. Bergerak kemandirian, orang dewasa berpikir kemanfaatanmu, orang dewasa berpikir peran-peran. Maka, Bapak berharap di dalam kelulusan kalian dan di dalam kedewasaan kalian akan ambil peran-peran yang baik dalam kehidupan kalian, peran diri kalian, peran diri kalian pada keluarga, peran diri kalian pada masyarakat, dan peran diri kalian pada sekolah SMA Negeri 1 Kencong.", tambah Bapak Suryadi berpesan dalam kutipan sambutannya kepada siswa-siswi kelas XII.



Penulis: Fimby dan Nadya

Editor  : Adelia, Ayu, dan Nadia


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list