Bakti sosial sebagai wujud syukur kelulusan kelas 12


  Hari Jumat pada tanggal 5 Mei 2023 pukul 09.00 WIB para siswa SMAN 1 Kencong yakni kelas 12 sedang mengadakan kegiatan bansos. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan mereka.

  Sebelumya, mereka telah mengadakan musyawarah mengenai berapa dana yang harus dikeluarkan agar terlaksananya program tersebut. Yang pada akhirnya mencapai kesepakatan bahwa setiap siswa diharuskan menyumbang dana senilai Rp 60.000 yang terdiri atas dana bakti sosial sebesar Rp 50.000 dan tasyakuran Rp 10.000.

  Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yakni beberapa guru dan sebagian pengurus kelas. Iuran tersebut dibelikan sembako berupa beras, mie instan, teh celup, dan minyak. Dari kegiatan wawancara dengan panitia bansos, diketahui sembako yang dikumpulkan berjumlah 196 bingkisan yang tiap bingkisannya berisi beras 3kg, mie instan 5 bungkus, teh celup 1 kotak, minyak 1 liter, dan kartu ucapan yang nantinya akan disalurkan ke tiga yayasan sejumlah 50 kg. Bansos tersebut sebagian akan dibagikan ke warga di lingkungan sekitar SMAN 1 KENCONG, juga staff dan siswa SMAN 1 KENCONG yang membutuhkan. 

  Lalu bagian lainnya akan disalurkan kepada yayasan di daerah Jombang, Kencong, dan Gumukmas. Kegiatan tersebut disetujui oleh semua pihak bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur saja, tetapi mereka menganggap kegiatan ini lebih baik dari pada konvoi-konvoi yang tidak bermanfaat.

  Semoga dengan diadakannya acara ini siswa – siswi SMAN 1 Kencong dapat meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap sesama.

  "Masa depan adalah milik mereka yang mampu bekerja keras dan berbagi dengan sesama sebagai wujud ungkapan syukur atas rahmat dari Sang Pencipta."

Penulis: Nadia Lailatul Husnah X10

Editor: Ning Aisyah X11

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list