MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL


Seluruh warga SMA N 1 Kencong mengadakan apel pagi pada tanggal 2 mei 2023 dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Apel pagi ini dilaksanakan di lapangan belakang SMA N 1 Kencong dengan tujuan untuk mengenang jasa Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara dan juga para tenaga pendidik lainnya dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Apel pagi kali ini cukup berbeda dari apel biasanya karena semua warga SMA N 1 Kencong menggunakan pakaian adat dari setiap daerah di Indonesia.

Apel pagi kali ini dipimpin oleh ketua OSIS yaitu Muhammad Nazril Ilham dengan Pembina Bapak Mohammad Shodili, S.Pd.. Beliau mengawali amanat dengan mengucapkan “Minal 'aa idiin wal faa iziin”  kemudian dilanjut dengan memberikan motivasi pada semua siswa untuk menjadikan hari ini lebih disiplin lagi dengan cara jangan hanya sekolah sambil lalu dan asal berangkat, dan jangan gunakan HP untuk hura-hura tapi manfaatkan lebih baik lagi. Dan beliau juga memberikan wejangan yaitu  “marilah kita jadikan yang kemarin sebagai pelajaran.”

Apel pagi dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi, selain untuk bisa lebih menghargai jasa para tenaga pendidik juga bisa untuk menumbuhkan sikap disiplin dan meningkatkan kekompakan pada diri siswa-siswi Smawon pada saat pelaksanaan apel.

SMAN 1 Kencong mengucapkan selamat memperingati hari pendidikan nasional. Bergerak bersama, semarakkan merdeka belajar.




Penulis: Mei Rinda Dwi M.W.M

Editor: Mei Rinda Dwi M.W.M

         

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list