Penyebaran Alumni 2023 di PTN/PTS/PT Luar Negeri

Bagi siswa kelas XII, berakhirnya tahun pelajaran tentu bukan berarti beraakhir pula proses pendidikannya. Namun ini menjadi sebuah awal untuk cerita perjalanan pendidikannya demi mencapai apa yang dicita-citakan. Banyak dari mereka yang sudah menentukan langkah harus kemana setelah keluar dari sekolah ini. Tidak sedikit yang kemudian memilih melanjutkan pendidikannya ke Jenjang yang lebih tinggi, tetapi ada juga yang berusaha untuk mendaftar ke angkatan serta memilih untuk bekerja dan berwirausaha.
Diawali dengan proses Penerimaan Mahasiswa Baru di PTN melalui jalur SNBP, dari total 150 siswa eligible, 52 diantaranya berhasil dan lolos ke PTN yang mereka harapkan. 
Sementara untuk jalur SNBT, total 66 alumni SMA Negeri 1 Kencong yang diterima di PTN - PTN ternama baik di Jawa Timur maupun di beberapa kota lainnya di luar Propinsi. 
Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi sekolah yang notabene buka terletak di wilayah perkotaan. Meskipun berada di pinggiran kabupaten, tapi masih mampu bersaing dengan sekolah - sekolah ternama yang letaknya lebih ke wilayah perkotaan.
Sebaran alumni yang masuk melalui jalur SNBP maupun SNBT juga tidak berkutat hanya dalam kabupaten, tapi sudah merambah ke kampus-kampus kenamaan seperti ITS Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Trunojoyo Madura, bahkan Universitas Negeri Yogyakarta juga ada yang masuk kesana. 
Tentu ini menjadi sebuah tantangan bagi instansi secara keseluruhan bagaimana di tahun-tahun berikutnya mampu meningkatkan daya serap PTN terhadap alumni SMA Negeri 1 Kencong.
Berikut adalah data penyebaran alumni SMAN 1 Kencong Tahun Pelajaran 2022/2023 yang masuk ke PTN/PTS maupun ke universitas di luar negeri dari berbagai jalur masuk.





Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list