5 Siswa SMAN 1 Kencong Lolos ke OSN Tingkat Propinsi 2023

SMAN 1 Kencong selalu menghadirkan siswa - siswa berprestasi di berbagai cabang, tidak salah kemudian SMAN 1 Kencong menjadi sekolah yanng masuk ke 5 Besar sekolah terbaik di Kab. Jember. Hal ini dibuktikan dengan mengalirnya prestasi - prestasi yang diciptakan oleh siswa - siswi baik di tingkat Regional maupun tingkat Internasional.

Yang terbaru adalah dengan lolosnya 5 siswa pada seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Jember yang dilaksanakan pada awal Tahun 2023 ini. Ke - 5 siswa tersebut diantaranya adalah Affandy Dwi Prasetya Kelas XI MIPA8 bidang olimpiadi Kebumian, Yustisia Meysa Putri kelas XI MIPA4 bidang olimpiade Informatika, Sevadiana Ardava Maula kelas XI MIPA8 bidang olimpiade Fisika, Nur Khoirin Maulidia kelas XI IPS3 bidang olimpiade Ekonomi, dan Evita Khoirunnisa kelas XI MIPA5 bidang olimpiade Kimia.

"Syukur alhamdulillah siswa kami masih diberi kesempatan untuk lanjut ke tingkat lebih tinggi lagi, semoga ini menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya untuk lebih berpreastasi lagi", Ungkap salah satu pembina pada OSN tahun ini.

Untuk selanjutnya, kelima siswa yang lolos tersebut akan dibimbing, dilatih dan digembleng lagi sebagai persiapa mereka berkompetisi di level yang lebih tinggi. 

"Persaian akan semakin berat karena levelnya juga lebih tinggi, jadi untuk persiapan anak-anak harus benar - benar siap dan terus berlatih" tutur salah satu pembina pada bidang oimpiade yang lolos ke tingkat propinsi tersebut kepada tim Jurnalis SMAWON.

Mekanisme pelaksanaan OS tahun 2023 ini menggunakan mekanisme yang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan OSN tahun sebelumnya. Teknis seleksi menggunakan metode daring mulai dari tingkat daerah dan rencananya untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan secara luring. Namun hal tersebut melihat situasi dan kondisi nantinya.

Dengan mengusung tema "Berprestasi Membangun Kolaborasi" OSN jenjang SMA tahun 2023 dimulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, kemudian tingkat provinsi. Dan tingkat nasional yang mempunyai kompetensi/kemampuan dalam bidang matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Menjadi harapan dari seluruh warga SMAN 1 Kencong, bahwa kelima siswa tersebut dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan dapat membawa harum nama SMAN 1 Kencong ke tingkat yang lebih tinggi lagi.


Penulis : Sunarto Hadi, S.Pd
Editor : Sunarto Hadi, S.Pd
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list