3 Siswa SMAN 1 Kencong tampil di STTAL Surabaya

Tiga siswi SMAN 1 Kencong yang terdiri dari  Onys Teysa Weinena (XII MIPA5); Fitriani Dea (XII MIPA7); dan Salsa Dyah Pratiwi (XII MIPA7) yang tergabung dalam ekstrakurikuler Tari Tradisional kembali unjuk kebolehan dan tampil dihadapan para di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya. Dibawah bimbingan Ibu Effi selaku pendamping dan pelatih ekstra Tari di SMAN 1 Kencong mereka unjuk kebolehan dalam rangka Sidang Terbuka Senat STTAL dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda D3, S1, dan S2 STTAL tahun 2023. 
Pada pagelaran kali ini, mereka menampilkan tari yang berjudul "Tari Nayaka Ganesha". Tari ini mengandung arti prajurit teknokrat yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi serta kesamaptaan jasmani yang baik sehingga mereka selalu siap untuk mengawaki organisasi dan menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan. Pergelaran tari ini diiringi dengan memadukan musik modern dan tradisional yang mengartikan bahwa prajurit teknokrat selalu siap mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi namun tetap tidak meninggalkan dan melupakan budaya bangsa.
Dengan memakai kostum bercorak warna biru, shapire, putih, perak dan hitam melambangkan Kebanggaan, keteguhan, keseriusan, dan pemahaman yang kuat serta kerendahan hati yang dimiliki oleh seorang teknokrat dalam rangka belajar, berlatih, dan mengimplementasikan kompetensinya guna mewujudkan Jalesveva Jayamahe demi kejayaan TNI AL, TNI, bangsa dan negara.
Mereka bertiga unjuk kebolehan dengan berkolaborasi dengan siswa - siswi dari 6 sekolah lain yang berada di Jember dan Situbondo. 7 sekolah yang berkolaborasi dalam acara ini diantaranya SMAN 1 Kencong, SMAN Umbulsari, SMAN 1 Jember, SMAN 1 Situbondo, SMAN 2 Situbondo, SMAN 1 Panarukan - Situbondo, serta SMAN 1 Tapen - Situbondo.
Supaya mampu tampil maksimal, para penampil ini berlatih selama hampir 1 bulan penuh. Mereka berlatih secara mandiri disekolah selama 1 minggu, 2 minggu berikutnya mereka berlatih bersama dengan anggota tim yang lain dan pada minggu terakhir sebelum tampil mereka berlatih dan gladi langsung di tempat berlangsungnya acara tersebut.
Dengan latihan serius, mereka mampu tampil maksimal dan mampu menunjukkan bahwa SMAN 1 Kencong dapat bersaing dengan sekolah - sekolah lainnya. Hal ini tentu sejalan dengan motto sekolah, yaitu SMAWON JUARA !!!
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list