Pra MPLS Peserta Didik Baru 2023/2024

Kencong (14/07/2023) – Tahun Pelajaran 2023/2024 akan segera menyongsong, saat itulah para pelaku pendidikan baik peserta didik maupun guru akan kembali beraktifitas seperti biasanya yaitu saling transfer ilmu pengetahuan. Sementara bagi orang tua, saat memasuki tahun pelajaran baru akanmenjadi tahun yang akan menjadi sibuk terutama bagi putra - putrinya yang akan naik ke jenjang pendidikan diatasnya. Hal ini dikarenakan para peserta didik baru ini akan memasuki lingkungan dan suasana baru yang tentu saja akan memberikan pengaruh pada proses pendidikannya ke depan.

Di SMAN 1 Kencong sendiri untuk mengawali tahun pelajaran baru, maka sekolah melaksanakan Pra MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024. Pra MPLS merupakan tahap awal dari kegiatan MPLS yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama MPLS. Selain itu, Pra MPLS juga memuat informasi tentang peraturan-peraturan yang berlaku selama MPLS dan perlengkapan apa saja yang harus disiapkan sebelum Hari H MPLS.  

Pra MPLS dilaksanakan pada hari Jumat (14/07/2023) dimulai pada pukul 07.00 WIB  s.d 10.00 WIB. Di dalam kegiatan tersebut selain berisi informasi tentang peraturan yang berlaku dalam MPLS, juga terdapat latihan apel pagi untuk MPLS nanti. Petugas apel berasal dari siswa-siswi baru. Selama MPLS nanti akan dilaksanakan apel pagi setiap harinya yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru SMAN 1 Kencong. 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list