Rapat Persiapan Tahun Pelajaran Baru

Tahun Pelajaran 2023/2024 akan segera datang dan itu artinya bahwa semua kegiatan pembelajaran juga akan segera dimulai kembali. Untuk menyongsong datangnya tahun ajaran yang baru, setiap instansi pendidikan harus sudah menyiapkan segala aspek pendukung termasuk kesiapan pelaksanaan proses pembelajarannya.
Untuk itu supaya proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai dengan baik, SMAN 1 Kencong melakukan persiapan dengan mengadakan rapat persuapan awal tahun pelajaran. Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah selama 1 (satu) tahun ajaran kedepan ini. 
Dalam rapat kali ini juga disampaikan pelaporan serta evaluasi terhadap pelaksanaan proses pembelajaran pada tahun pelajaran yang lalu. Pelaporan dan evaluasi ini disampaikan secara langsung oleh Bpk Suryadi, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Kencong.
Seperti disampaikan oleh Suryadi, bahwa pada tahun ini sekolah sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan 3 (tiga) PTN yang ada di Kab. Jember. PTN yang melakukan kerjasama tersebut diantaranya Politeknik Negeri Jember, Universitas Negeri Jember, serta Universitas Islam Negeri KH. Achmad Shiddiq Jember. Selain itu pula, pada tahun ajaran yang sekolah juga melakukan Study Kampus yang bertujuan untuk mengenalkan Pendidikan Tinggi ke siswa secara langsung. Tujuan Study kampus pada tahun lalu diantaranya Politeknik Negeri Malang, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, serta Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. 
Sedangkan untuk tahun ajaran kali ini, diawali dengan pelaksanaan PPDB yang total siswa yang diterima sejumlah 396 siswa. 
Sementara untuk memperlancar Proses Belajar Mengajar, dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum, dibacakan pembagian tugas mengajar selama 1 tahun ajaran kedepan. Di tahun ajaran yang baru nanti, SMAN 1 Kencong menggunakan 2 jenis kurikulum yang berlaku di Indonesia. Kelas XII menggunakan kurikulum 13 sedang kelas X dan XI menggunakan kurikulum merdeka.
Sebagai penutup Kepala Sekolah menyampaikan harapannya bahwa SMAN 1 Kencong kedepan semakin baik dan mampu menunjukkan kapasitasnya di kancah Nasional maupun Internasional seperti mottonya SMAWON JUARA.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list