Peringatan Hari Raya Idul Adha1444 hijriah di SMAN 1 Kencong

Idul adha 1444 hijriah ditetapkan oleh kementrian agama jatuh pada tanggal 29 juni 2023 lewat sidang isbat yang dilaksanakan pada tanggal 18 juni 2023 di kantor kementrian agama, jakarta pusat. 
Setiap tahunnya idul adha diperingati dengan adanya kegiatan kurban. Peristiwa kurban ini dilaksanakan dengan kegiatan menyembelih hewan kurban dan berbagi, misalnya dengan membagikan daging kurban ke masyarakat sekitar. 
Kami seluruh warga SMAN 1 Kencong juga ikut andil dalam memperingati idul adha dan juga ikut melaksanakan kegiatan kurban. SMAN 1 Kencong melatih siswa dan siswinya untuk belajar berkurban sedari dini. 
Idul adha di SMAN 1 Kencong kali ini diawali dengan pelaksanaan dengan sholat idul adha terlebih dahulu di mushola Al-Ikhlas SMAN 1 kencong. Bertindak sebagai imam sholat Idul Adha tahun ini adl Abdul Kafi Muanajat, S.Pd, M.Pd dan Shohiful Hasan, S.Ag, M.Ag. bertindak selaku khotib.
Dalam khotbahnya, Shohiful Hasan menegaskan tentang pentingnya berkurban dan berbagai dengan orang lain serta manfaat dari memperbanyak rasa syukur. Meneladani apa yang pernah diperbuat oleh Nabiyullah Ibrahin AS beserta putranya Nabiyulla Ismail AS yang sudah ikhlas dala melaksanakan ibadah qurban adalah sebagai bentuk rasa syukur kita atas apa yang diberikan oleh Alloh SWT.
Tahun ini SMAN 1 Kencong menyembelih satu ekor sapi dan lima ekor kambing. Seluruh hewan qurban ini adalah partisipasi dari GTK, Komite Sekolah, serta seluruh siswa kelas X dan XI yang dihimpun oleh Panitia yang terdiri dari unsur GTK dan Remush. Penyembelihan ini dilaksanakan di halaman belakang SMAN 1 Kencong.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list