PPDB SMA Tahap 1 dan Tahap 2 kelar, Tahap 3 Siap Digelar

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 di SMAN 1 Kencong direncanakan terbagi dalam 3 tahapan, yaitu Tahap 1 untuk Jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi lomba; Tahap 2 untuk jalur prestasi nilai akademik/raport; serta tahap 3 untuk jalir Zonasi. Sampai dengan tanggal 27 Juni 2023 ini, PPDB di SMAN 1 Kencong sudah menyelesaikan sampai dengan tahap 2.
Secara terperinci Tahap 1 terdiri dari pagu sebanyak 95 siswa dan Tahap 2 terdiri dari pagi sejumlah 92 siswa. Dengan pagu yang terbatas tersebut tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMAN 1 Kencong. Bahkan itu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pada orang tua dan calon siswa.
Menurut salah satu calon siswa yang lolos pada Tahap 1 mengungkapkan kebahagiaannya bisa lolos dan diterima sebagai calon siswa di SMAN 1 Kencong. Saat ditanya, dia mengatakan bahwa sudah menjadi cita-cita sejak dia masih kelas VII untuk nantinya melanjutkan ke SMAWON (Panggilan akrab SMAN 1 Kencong). Sehingga begitu tahu lolos pada Tahap 1, dia mengungkapkan tidak henti-hentinya bersyukur pada Tuhan YME.

Sementara salah satu orang tua siswa yang lolos di Tahap 2 mengungkapkan rasa syukurnya karena anak semata wayangnya bisa masuk di SMAWON ini.
"Saya dulu alumni SMAWON, jadi saya sangat senang dan bersyukur anak saya juga diterima disini." Begitulah yang diungkapkannya.
Tersisa 1 tahapan lagi yang masih memungkinkan untuk para lulusan SMP/MTs yang belum lolos pada Tahap 1 dan Tahap 2 untuk bisa bergabung da menjadi salah satu dari sekian banyak calon penerus bangsa dari SMAWON ini. Di tahap akhir ini proses jalur masuk ke SMAWON melalui jalur zonasi, yang mana proses seleksinya dengan mengukur jarak terdekat dari rumah tempat tinggal calon siswa ke sekolah. Demi mengakomodir calon siswa, maka di tahap 3 ini pagu yang diperebutkan oleh para lulusan SMP/MTs terbilang lebih banyak daripada tahap-tahap sebelumnya. Total untuk tahap 3 ini pagu yang diperebutkan sekitar 160 siswa. 
Dengan pagu yang terbilang lumayan banyak peluang untuk bergabung menjadi siswa di SMAWON akan semakin terbuka lebar. Tapi tentu dengan tetap memperhatikan jarak antara rumah tempat tinggal dengan sekolah yang dituju.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list