Pagelaran Karya P5 Tema Kebhinekaan

Pada tanggal 29 September 2023, siswa siswi SMAN 1 Kencong sukses menggelar Pagelaran Projek Profil Pelajaran Pancasila (P5). Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di Aula SMAN 1 Kencong.

Pagelaran ini menampilkan hasil kerja proyek siswa kelas X dan XI selama kurang lebih 2 bulan. Mereka sudah bekerja dalam kelompok di kelas mulai dari merancang, berlatih, dan sampailah waktunya mereka menampilkan hasil produk mereka.

P5 kali ini mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika yang bertujuan untuk mempererat persatuan bangsa Indonesia. Diharapkan pagelaran hasil karya projek penguatan profil pelajar pancasila ini akan membawa penguatan karakter dan membuat kemampuan anak didik untuk mencapai 3 dimensi Profil Pelajar Pancasila, yaitu Berkebhinekaan Glogal, Kreatif dan Gotong royong.

Persembahan dari setiap kelas pun beragam, diantaranya adalah fashion show, drama, teater, paduan suara, tari, presentasi produk, puisi, dan silat.
Hasil karya yang ditampilkan oleh setiap kelas mewujudkan bahwa suksesnya pendidikan karakter di SMAN 1 Kencong bisa membentuk siswa yang terampil, bisa bekerja sama, dan berani. Sebagai bukti mereka berani tampil dan dapat disaksikan bersama. 

Kemudian, dipilihnya tema kebhinekaan ini sangat memungkinkan siswa akan memahami adanya keberagaman dan moderasi beragama. Serta mengingatkan generasi penerus bahwa pentingnya memahami Bhinneka Tunggal Ika yang memberikan kekuatan akan rasa toleransi dan rasa mencintai atas perbedaan agama, ras, suku, bangsa, bahasa, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

Penulis : Keisha

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list