Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama SMAWON


Acara Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Momentum ini menjadi kesempatan bagi kaum muslimin untuk mempelajari lebih jauh tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pada tahun ini, SMAN 1 Kencong memperingati hari Maulid Nabi pada hari Jumat, 6 Oktober 2023. Yang dilakukan dari pukul 08.30-11.00. Tema acara kali ini yaitu "Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Untuk Menumbuhkan Karakter Generasi Muda Islami"

Acara ini dilakukan di aula SMAN 1 Kencong yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Ustadz dari Pondok Pesantren Tanwirul Ulum (Umbulsari), Staf dan Dewan Guru, serta siswa-siswi SMAN 1 Kencong yang beragama Islam.

Pada awal acara, terdapat sambutan dari grup Hadrah SMAN 1 Kencong yang menampilkan beberapa shalawat nabi. Setelah itu, dibacakan lantunan tilawah ayat suci Al Quran dari siswi SMAN 1 Kencong. 

Lalu dilanjut dengan sambutan pertama dari Kepala Sekolah, Bapak Suryadi S.Pd M.Pd. Beliau menyampaikan harapan akan para siswanya agar bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah dan menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah.




Setelah sambutan tersebut, disambung dengan sambutan terakhir dari Ustadz Fathurrozi Yasin yang terus menerus mengingatkan bagaimana akhlak teladan Nabi Muhammad SAW yang harus kita teladani.

Dan di penghujung acara, pembawa acara menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, dapat mempertegas keimanan bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi seluruh umat muslim.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list