SMAN 1 Kencong, Juara 1 Karnaval tingkat Kecamatan Kencong dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-78


 

Kencong- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, SMAN 1 Kencong kembali berpartisipasi mengikuti karnaval yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2023 dengan start Dira Kencong  hingga finish Balai Desa Wonorejo. Tema pada tahun ini tak kalah menarik dengan tahun lalu. Tahun ini bertema “Seni dan Budaya Tradisional Sebagai Perekat Persatuan dan Bangsa” .

Adapun rangkaian acara tersebut adalah barisan paskibra, bhinneka tunggal ika, sendra tari, putri cantik SMAWON, dan JFC. Terdapat sendra tari berjudul “Mustika Argopura” yang menceritakan tentang seorang raja bernama Nagasura yang serakah dan iri dengki sehingga merebut mustika dari seorang ratu yang bernama ratu Danestri. Sendra tari tersebut semakin  memukau masyarakat.

Berita yang menakjubkan adalah tahun ini SMAN 1 Kencong meraih juara 1 karnaval tingkat Kecamatan Kencong.  Hal ini tidak luput dari semangat dan kerja sama yang terlibat dalam karnaval ini. Diharapkan siswa-siswi selalu semangat dalam melestarikan kebudayaan lokal Indonesia.

 

SMAWON JUARA

EXPLOSION BOOM

 


Penulis: Fimby, Nadya, dan Novita

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list