Berprestasi lagi, 3 Siswa SMAN 1 Kencong semakin Juara

Siswa SMAN 1 Kencong kembali menerbitkan bibit - bibit unggul di berbagai bidang. Seperti yang beberapa waktu terakhir dicapai oleh siswa - siswi SMAN 1 Kencong. Seperti yang dicapai oleh 3 siswi SMAN 1 Kencong, Adelia Zukhrifa Ajani (XI.2); U'ul Septiana Anggraeni (XI.5); dan Erizka Ayu Nevsa (XI.1), yang berhasil menjadi Juara 1 dalam Airvorse Creative Competiton yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya. Pada ajang yang mengambil tema Tenamkan Jiwa Pemuda Berwirausaha dan Panen di Masa Tua ini, ketiga siswa tersebut mampu menyisihkan banyak peserta dari berbagai sekolah dari seluruh wilayah Indonesia. Perlombaan sendiri berlangsung selama hampir 3 mingguan, sejak tanggal 3 Juli 2023 sampai dengan 19 Juli 2023. 
Pada ajang ini, ketiga siswa tersebut membuiat Pupuk LOF (Liquid Organik Fertilizer). Dalam mempersiapkan ajang ini, mereka dibimbing, dilatih dan didampingi mulai tahap persiapan sampai dengan mempromosikan menggunaan media digital dan media cetak. Selama mempersiapkan diri, banyak pengalaman baru yang didapat oleh para peserta. Perasaan capek, lelah, dipadu dengan senang, excioted dan antusiasme tinggi merema mmebuahkan hasil yang sepadan. 
Adel, salah satu peserta yang juga sebagai ketua tim menyampaikan bahwa ajang perlombaan semacam ini dapat meningkatkan kreatifitas, meningkatkan semangat belajar dan semangat berkompetisi yang tinggi. Diakui oleh Adel, bahwa lomba atau olimpiade akan mampu meningkatkan kemampuan serta mental juang dan mental pantang menyerah.
Karena dalam ajang ini tidak hanya produk saja yang dinilai, tapi pada keseluruhan proses akan mendapatkan penialain tersendiri. Diantara komponen penilaian pada ajang ini diantaranya orisinilitas produk, kreatifitas peserta, promo produk, bahkan sampai dengan presentasi juga tidak luput dari penilaian juri.
sehingga diharapkan akan banyak lagi siswa - siswi dari SMAN 1 Kencong yang berani untuk ikut serta dalam olimpiade - olimpiade berikutnya, sehingga akan banyak lagi siswa - siswi yang berprestasi  baik di tingkat regional maupun tingkat Nasional.
Sementara Bu Fitri, sebagai pembina dan pendamping peserta dari SMAN 1 Kencong, menyampaikan bahwa semangat anak - anak dalam mengikuti ajang ini patut mendapatkan acungan jempol. "Mereka semua benar - benar sangat bersemangat untuk meraih juara lho...!!" kata bu Fitri saat kami konfirmasi tentang perasaan anak - anak dalam mengikuti ajang ini.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list