Upacara Penurunan Bendera Merah Putih


Kencong – Semangat kemederkaan terus membara di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 telah dilakukan upacara penurunan bendera Merah Putih pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 15.00.

Upacara penurunan bendera Merah Putih dilaksanakan di alun-alun Kencong dan yang bertugas sebagai inspektur upacara adalah KAPOLSEK Kencong. Adapun yang bertugas sebagai Paskibraka adalah siswa-siswi SMA/SMK di Kencong yang telah melalui tahap seleksi dan pelatihan. Termasuk siswa-siswi SMAN 1 Kencong yang terpilih sebagai paskibraka.

Upacara dihadiri oleh para undangan, SD,SMP, SMA, dan SMK yang ada di wilayah Kencong dan berlangsung dengan tertib juga khidmat. Tentunya, siswa-siswi SMAN 1 Kencong turut hadir dalam upacara ini. Para hadirin disuguhkan dengan penampilan dari anggota Paskibaraka yang memukau dan dapat menjalankan tugasnya dari awal hingga akhir. Upacara juga dimeriahkan oleh paduan suara SMPN 1 Kencong.

Dalam HUT RI ke-78 ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat terutama generasi muda Indonesia sehingga dapat menciptakan kerukunan dan persatuan antar masyarakat.



Penulis: Fimby

Editor: Meyrinda, Wahyu, dan Novita

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list