Pelaksanaan MPLS Hari ke 1 dan ke 2 Tahun Pelajaran 2023/2024



Kencong (17/07/2023) - SMAN 1 Kencong mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilakukan selama 4 hari. Kegiatan MPLS  dimulai pukul 07.00-13.00. MPLS hari pertama ini berawalan dengan apel pagi dan dilanjut para siswa baru untuk ke aula. Kegiatan di aula terdapat menyanyikan lagu indonesia raya yang dipandu oleh Fernanda, anggota OSIS. Selanjutnya mendapat materi oleh pembina Dian Farida,S.Pd dengan materi Wawasan Wiyata Mandala dilanjut materi kedua Kepramukaan oleh  Pratita Ayu Inawati, dan diakhiri dengan sholat dzuhur berjama'ah.

Di hari kedua yang bertepat pada hari Selasa (18/07/2023) diawali dengan apel pagi dilanjut para siswa baru untuk menuju ke aula dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut penyampaian materi pertama. Materi pertama yaitu Motivasi Belajar oleh kepala SMAN 1 Kencong yaitu Suryadi, S.Pd, M.Pd. dilanjut oleh panitia OSIS menjelaskan tentang OSIS itu. Setelah itu terdapat materi kedua tentang pengenalan IKM ( Implementasi Kurikulum Merdeka) oleh Imam Wismantoro,M.Pd. Selanjutnya materi ketiga yaitu Pendidikan Karakter dan Tata Krama oleh Farid Dwi Prihantono,S.Pd. Tak lupa dengan menyanyikan lagu wajib nasional dan diakhiri sholat dzuhur berjama'ah.

Diharapkan pelaksanaan MPLS  hari ke 1 dan 2 dapat membuat para siswa dapat nyaman, aman, dan merasa senang bersekolah di SMAN 1 Kencong. Pelaksanaan MPLS akan dilanjut pada hari ke 3 dan ke 4 yang tidak kalah serunya. 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list