3 SISWA SMAN 1 KENCONG MERAIH PRESTASI DI KEJUARAAN PENCAK SILAT 2023

Rachel Alifandra dari kelas X.1, Azmi Nurul Ilmiah dari kelas X.3, dan Ahmad Saiful Bahri dari kelas X.2 SMAN 1 Kencong menorehkan prestasi kembali pada Kejuaraan Pencak Silat UIN KHAS Jember Cup 2023. Mereka menyisihkan ratusan peserta dari berbagai sekolah tingkat SLTA/Sederajat se Kabupaten Jember.

Pada kejuaraan yang deselenggarakan pada tanggal 26 – 29 Januari 2023 ini, dari SMAN 1 Kencong diwakili oleh 4 siswa terbaiknya di bidang silat. Dari ke – 4 perwakilan ini 3 diantaranya mampu mempersembahkan hasil terbaiknya. Sementara 1 perwakilan harus menyimpan cita – citanya untuk ikut mengangkat trofi juara.

Rachel Alifandra yang terjun di Tanding Putri Kelas A berhasil menyisihkan lawan – lawanya. Pada kelas ini Rachel berhasil meraih Juara 1. Ahmad Saiful yang turun pada kelas Seni Tunggal Putra mempu mempersembahkan Juara 1. Sementara Azmi Nurul yang turun pada kelas Seni Tunggal putri masih kurang beruntung. Namun Azmi masih mampu  mempersembahkan Juara 2.

Hal ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi ketiga siswa tersebut, karena pada kejuaraan – kejuaraan sebelumnya juga sudah sering mendapatkan berbagai penghargaan. Baik Rachel, Saiful, maupun Azmi sudah langganan juara dan mendapatkan apresiasi yang tinggi baik dari tim pelatih maupun instansi. Tim Pelatih sendiri menyampaikan ketiga siswa ini sudah benar – benar menguasai teknik – teknik dari seni pencak silat yang mereka tekuni. Jadi tidak heran apabila ketiganya selalu mempu mempersembahkan hasil terbaik ketika terjuan di kejuaraan.

Kejuaran Pencak Silat UIN Jember Cup 2023 ini sendiri diadakan oleh Unit Bela Diri Masahasiswa UIN KHAS Jember sebagai wujud kepedualian terhadap peningkatan prestasi di bidang Pencak Silat. Pada kejuaraan kali ini, tema yang diambil adalah “Bangkit Bersinergi Membangun Prestasi”. Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan silat yang ada di SLTA/sederajat se kabupaten Jember.

Ke depan ketiga siswa ini juga sudah ditunggu oleh kejuaran – kejuaraan yang lain. Yang terdekat Azmi dan Saiful akan mengikuti seleksi Tim Pencak Silat Kabupaten dalam Porprov. Harapan sekolah dan tim pelatih, mereka dapat mempersembahkan yang terbaik lagi dan berhasil mewakili Kab. Jember dalam Porprov.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list