Kemerihaan Lomba Hadrah HUT RI ke 79 di SMAN 1 Kencong

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Terdapat berbagai banyak lomba dan kegiatan yang terjadi di negeri tercinta kita ini yang ditujukan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita yaitu Indonesia. Salah satu dari lomba tersebut adalah lomba hadrah.

Meskipun lomba hadrah lebih cenderung ke lomba keagamaan, lomba hadrah juga bisa memeriahkan HUT RI ke-79. Salah satu contohnya ialah Lomba Hadrah di Kecamatan Kencong yang diselenggarakan dan bertempat di SMAN 1 KENCONG. 

"Lomba hadrah ini ditujukan untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah dan sekalipun memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan negara Indonesia "~ ujar Ibu Siti Saidah sekaligus MC lomba.

Dalam lomba, siswa dapat bertemu dengan siswa lain yang berbeda sekolah. Hal ini dapat menumbuhkan tali silaturahim antar sekolah yang mana pada depannya bisa menambah kenalan. Tali silaturahim ini juga berguna untuk membangun negara Indonesia kita ini agar lebih bersatu dan menuju Indonesia maju. 


Lomba hadrah ini diikuti oleh 2 tingkat sekolah, yaitu tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK/MA. Banyak sekolah dari kecamatan Kencong yang hadir dalam lomba ini. Berikut sekolah yang menghadiri dalam lomba tersebut:

Tingkat SMP/MTS/MTSN

1. SMPN 1 KENCONG

2. MTSN 9

3. SMP TRUNOJOYO CAKRU

4. MTS MA'ARIF KENCONG

5. SMPN 2 KENCONG

Tingkat SMA/MA/SMK

1. MA MA'ARIF NU KENCONG

2. MA ASSUNNIYAH AL-JAUHARI

3. SMK MA'ARIF NU KENCONG

4. SMAN 1 KENCONG

5. SMK PGRI 5 JEMBER

6. SMK MUHAMMDIYAH 5 JEMBER

7. SMK ASSUNNIYAH AL-JAUHARI

Dalam lomba ini, terdapat 3 juri yang menilai dari 3 aspek, yaitu aspek musik, adab, dan irama. Untuk siapa nama Juri tersebut adalah sebagai berikut :

1. Bapak Abdul Wahab

2. Abdul Wafi

3. Ustad Shodiq

Saat lomba, para siswa serta guru pendamping dari sekolah masing-masing terlihat sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti lomba ini. 

"Saya merasa bahagia banget mas karena saya dapat juara 1 dan ya.... Sekaligus juga ikut mengharumkan nama sekolah"~ Ujar Mas Faris, dari MA MA'ARIF NU KENCONG

"Sangat menyenangkan, karena dengan saya disini.... Saya bisa performa sekolah lain yang beragam..."~ Ujar Bu Ifa Famijatun, guru pendamping dari SMPN 1 KENCONG

"Senang sih.... Karena ini pertama, soale kan saya pembina baru dan ini merupakan lomba pertama saya.... Karena mulai Corona iku, pas Corona kan ngga ada lomba-lomba... Jadi ya semangat baru" ~ Ujar Bu Eska, pendamping dari SMPN 1 KENCONG

Para peserta dan guru pendamping juga merasa senang karena mereka dapat bertemu dengan sekolah lain sekaligus menyambung tali silaturahim. Maka dari itu, lomba hadrah ini membawakan berbagai banyak manfaat bagi negara dan warga negaranya dalam memperingati HUT Ke-79 RI.


Penulis : Rara Ayu Septiani

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list