Gelar Karya P5 “ Kewirausahaan” di Pengujung Semester


Kewirausahaan sekarang telah dimasukkan ke dalam dunia pendidikan dengan tujuan supaya dapat melahirkan siswa yang  memiliki jiwa enterpeneur atau siap untuk berwirausaha. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, perlu karakterisitik-karakteristik wirausaha diterapkan di sekolah, supaya mereka dapat menerapkannya. Sebagai upaya penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “ Kewirausahaan “, SMAN 1 Kencong mengadakan Gelar Karya P5 yang dilaksanakan  pada hari Kamis (22/6/2023) yang bertempat di halaman SMAN 1 Kencong. Projek kali ini merupakan projek yang ke 3 penutup semester 2 kelas X. Acara tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.00 WIB yang diikuti oleh semua kelas X.

Gelar Karya P5 tersebut dilaksanakan bersamaaan dengan pengambilan rapot siswa kelas X dan XI. Tujuannya adalah supaya wali murid kelas X dan XI yang hadir dapat memberikan dukungan dan membeli produk karya para siswa kelas X. Acara tersebut berlangsung ramai, banyak wali murid yang berdatangan ke stand siswa. Di sela- sela acara terdapat penampilan hiburan dari guru-guru dan para siswa yang menyumbangkan lagu.

Ada beragam produk yang dijual oleh para siswa seperti X1 yang menjual makanan Ipik Icang dengan beraneka ragam rasa dan frozen food nugget; X2 menjual sandal, kaos kaki yang bermotif lucu pastinya,dan tumblr; X3 menjual makanan fruit sando, banana roll, dan mojito fresh drink; X4 menjual aneka minuman yaitu es kuwut, es sujel gemoy, coffee latte, es kacau, dalgona boba, dan kres; X5 menjual makanan Cassiarice dan Cassiarice free cuppa slushie; X6 menjual aneka bouqet, sambel pecel madiun, cilok bakar, kripik kaca, kue sus, es kul kul, dan macaroni; X7 menjual jamu, Butterfly Pea Tea, dan Crisan Tea; X8 menjual salad buah, pempek, dan es teler. X9 menjual baso aci, tahu kocek, suwar-suwir, es jelly, cilok mercon, pudding, dan ramen; x10 menjual totebag, tas serut, dan handfan; X11 menjual basreng, sus cokelat, kerupuk seblak, kripik usus, dan mie lidi.

Dengan dilaksanakannya P5 dengan tema “ Kewirausahaan” ini, diharapkan siswa dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mampu mengelolanya. Selain itu, dapat belajar menjadi pelaku usaha yang menggerakkan perekonomian di masyarakat.

 


Penulis: Fimby

Editor: Adelia

 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list