PERINGATAN ISRA'MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI SMAN 1 KENCONG

SMAN 1 Kencong menggelar peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW pada hari Selasa 21 Februari 2023/1 Syaban 1444 H.

Bertempat di aula atas SMAN 1 Kencong, Acara tersebut dihadiri Seluruh siswa/I SMAN 1 Kencong, Dewan Guru dan Staf Tata usaha serta tamu undangan yaitu Ustadz Abu Hasanuddin, Spd. Al-Hafidz.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh grup rebana Al-Banjari dari SMAWON, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan kepala sekolah yang diwakili oleh bapak Shodili, S.Pd selaku humas. Untuk Maulida hasanah sendiri pihak panitia menghadirkan Ustadz Abu Hasanuddin, Spd. Al-Hafidz yang merupakan salah satu pendiri yayasan ibnu Katsir di Jember. Dalam ceramahnya beliau berbicara tentang berbagai macam penolakan yang kerap kali terjadi dalam hidup. Ustadz abu Hassanudin Al-Hafidz menegaskan bahwasanya pada setiap penolakan selalu tercipta peluang. "your mind become your action, your action become your habbit and your habbit become your destiny" ucapnya. Sholat merupakan alat khusus dari Allah untuk menyambung kenikmatan, apapun yang menjadi keinginanmu sholat lah maka Allah akan mempermudah setiap langkah mu.

Acara tersebut di tutup dengan pembacaan doa yg dipimpin oleh ustadz abu Hassanudin Al-Hafidz, doa berlangsung dengan sangat hikmat bahkan penuh haru, tak sedikit siswa/i bahkan guru yang meneteskan air matanya.

Demikianlah suasana isra'mi'raj di SMAN 1 Kencong. Isra Mi’raj sendiri adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list