UNEJ SHOWCASE dikemas dalam bentuk expo yang memamerkan berbagai hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Universitas Negeri Jember sepanjang tahun 2024. Acara ini tidak hanya menampilkan karya ilmiah dan inovasi dari para dosen dan mahasiswa, namun juga menyajikan berbagai informasi terkini seputar pendidikan dan program unggulan yang ditawarkan oleh UNEJ.
Partisipasi SMAN 1 Kencong dalam acara ini menjadi momen penting bagi siswa dan guru untuk memperoleh wawasan lebih luas mengenai perkembangan penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkup perguruan tinggi, serta menggali potensi pendidikan lanjutan yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa. Dengan berbagai stand yang memamerkan teknologi dan hasil inovatif, siswa dari SMAN 1 Kencong dapat melihat langsung contoh karya riset terkini, yang diharapkan dapat membangkitkan minat mereka dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi.
Salah satu guru SMAN 1 Kencong yang mendampingi kegiatan ini menyampaikan apresiasinya terhadap undangan ini, “Kami merasa sangat bangga dapat hadir di acara UNEJ SHOWCASE. Ini adalah kesempatan berharga bagi siswa-siswi kami untuk mengetahui lebih dalam tentang dunia penelitian, inovasi, dan kontribusi universitas dalam pengembangan masyarakat. Kami harap acara ini menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.
Selain expo, UNEJ SHOWCASE juga menyajikan informasi terbaru tentang program unggulan dan beasiswa di Universitas Negeri Jember, yang menjadi daya tarik bagi para calon mahasiswa. Para siswa dari SMAN 1 Kencong dengan antusias mengunjungi berbagai booth yang menyediakan informasi mengenai jurusan-jurusan yang ada, fasilitas kampus, hingga program pertukaran pelajar dan beasiswa yang ditawarkan UNEJ.
Dengan menghadiri acara UNEJ SHOWCASE ini, SMAN 1 Kencong berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan perguruan tinggi setempat, memperluas wawasan siswa, serta menumbuhkan budaya penelitian dan inovasi dalam lingkungan sekolah.
0 Comments:
Post a Comment