Apel Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023


Hari Bela Negara tahun 2023 adalah peringatan hari bela negara yang ke 75 yang dirayakan oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 19 Desember. Mengambil tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" dimaksudkan bahwa bela negara adalah sebuah tekad, sikap, prilaku, dan tindakan warga negara, baik perseorangan maupun kolektif untuk menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 
Mengenai peringatan Hari Bela Negara sendiri secara resmi ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 sebagai peringatan pada deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia yang terjadi pada tanggal 19 Desember 1948. 
Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa TImur tertanggal 15 Desember 2023, maka setiap instansi untuk dapatnya menggelar apel / upacara peringatan Hari Bela Negara, tidak terkecuali bagi SMAN 1 Kencong. Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan SMAN 1 Kencong, turut serta dalam mengikuti Apel Peringatan Hari Bela Negara yang ke - 75 yang bertempat di halaman SMAN 1 Kencong.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bpk. Muhammad Saiful Bahri , S.Ag., M.PdI. selaku Kepala Sekolah serta Bpk. Drs. Sukiyo bertindak sebagai Pemimpin Upacara. 
Apel Peringatan Hari Bela Negara tahun 2023 ini berlangsung hikmat serta dijadikan sebagai momentum untuk menunjukkan kecintaan masyarakat kepada bangsa dan negara. Karena bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri semata, tapi adalah tugas kita bersama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing - masing.


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list