Mengenalkan Polinema Malang dan AAU Yogyakarta sebagai tujuan Rencana Studi Lanjut

Tujuan dari pendidikan di SMA adalah menyiapkan para lulusannya untuk melanjutkan ke Pendidikan Tinggi seperti yang termaktub pada UU SISDIKNAS Tahun 2003. Dan untuk menindaklanjuti hal tersebut, SMAN 1 Kencong selalu untuk bersaha memberikan pembelajaran yang terbaik tentu saja dengan tujuan bahwa lulusan dari SMAN 1 Kencong dapat terserap ke Pendidikan Tinggi melalui berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru.
Salah satu usaha yang dilakukan oleh SMAN 1 Kencong adalah dengan mengadakan studi kampus. Pada tahun ini sasaran studi kampus adalah siswa kelas XI dengan tujuan kampus adalah Politeknik Negeri Malang dan Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, antara tanggal 13 - 16 Juni 2023. Acara dikemas dengan semenarik mungkin dengan juga disela-sela kegiatan studi kampus, siswa diajak untuk berekreasi ke beberapa destinasi wisata yang berada di Malang dan Yogyakarta. 
Di hari pertama, siswa diajak langsung menuju kampus biru Politeknik Negeri Malang atau yg lebih dikenal dengan POLINEMA. Mengambil tempat di Auditorium Teknik Sipil POLINEMA, acara pengenalan kampus langsung diberikan oleh Tim HUMAS POLINEMA. Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Joko Santoso, SE selaku HUMAS menyampaikan tentang pentingnya pengenalan kampus terutama Politeknik kepada siswa. Karena ha tersebut akan membantu para siswa untuk menentukan rencana studi lanjutnya nanti. 
Setelah dari Polinema, para siswa melanjutkan kegiatan dengan berekreasi dan berwisata ke beberapa destinasi wisata di Malang dan Yogyakarta, diantaranya Santerra Dela Fonte, Malioboro, Tebing Breksi, Kawasan Candi Prambanan dan Heha Sky View. 
Di hari terakhir giliran Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta yang menjadi tujuan dari studi kampus kali ini. Dengan disambut oleh Letkol Budi Mardian, S.Si, M.T. selaku Kabag Teliti PPM AAU para siswa diberi pemahaman tentang AAU. Sebagai pemateri dalam presentasi tentang AAU adalah Taruna - Taruni AAU. Selesai presentasi kemudian para siswa diajak untuk menuju Museum Karbol yang berisi berbagai hal tentang AAU dan kedirgantaraan.
Eko Susilo selaku Wakil Kepala SMAN 1 Kencong bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan ini memunculkan sebuah harapan bahwa lulusan dari SMAN 1 Kencong nantinya tidak hanya melanjutkan ke PTN/PTS saja tapi juga bisa banyak terserap ke sekolah kedinasan yang salah satunya adalah AAU.

Penulis/editor : Cak Narto
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list