Tim SMAN 1 Kencong meraih Preasti di 2nd SEAMEO Science Olympiad di Penang Malaysia


Ajang 2nd SEAMEO Science Olympiad di Penang, Malaysia selama 5 hari dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2023 menjadi ajang pertama yang diikuti oleh SMA Negeri 1 Kencong dalam kejuaraan tingkat Internasional pada tahun 2023 ini. Dalam ajang ini, SMA Negeri 1 Kencong diwakili oleh 5 orang peserta didik terbaiknya yaitu Adelia Zukhrifa Anjani dari kelas X1; Mutia Rahma Said dari kelas X5; Eriska Ayu Nevsa dari kelas X7; Anggie Fransiska Winoto dari kelas X9; dan Pinkan Leanita Varenty dari kelas XI MIPA4 serta didampingi oleh Bpk Eko Susilo dan Ibu Fitri sebagai pendamping dan Bpk Suryadi, S.Pd., M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Kencong yang juga turut mendamping kontingan.

Kontingan yang mengikuti ajang ini adalah Anggie Fransiska Winoto dari kelas X9 berhasil mendapatkan 2nd Runner up Bronze Medal, serta bersama keempat peserta lainnya juga mendapatkan ceritifcate of The Best Completer dan Finisher.

Pada ajang 2nd SEAMEO Science Olympiad ini, Filipina berhasil meraih penghargaan 1st Best Scorer Gold Medal, diikuti oleh Malaysia sebagai 1st Runner Up Silver Medal, dan Indonesia Tim Jawa Timur sebagai 2nd Runner Up Bronze Medal.

Prestasi yang didapat oleh tim dari SMA Negeri 1 Kencong memberikan bukti bahwa meskipun berada di wilayah pinggiran dari kabupaten Jember – Jawa Timur, tapi tetap dapat berkompetisi dan meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah, orang tua dan tentu saja wilayah Kencong – Jember pada umumnya.

Keikutsertaan dalam ajang ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta didik, seperti pengalaman berharga, jaringan baru, serta pengakuan internasional melalui sertifikat yang diperoleh. Ini juga menjadi bekal bagi mereka ketika nanti melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Seluruh civitas SMA Negeri 1 Kencong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa selama ajang berlangsung.

 

Penulis : Sunarto Hadi, S.Pd

Editor : Sunarto Hadi, S.Pd

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Pengunjung

Kesaktian Pancasila

Kami ada di

Support

3/random/post-list